Salah persepsi tentang scremo

Jumat, 02 Desember 2011

Coba saja putar lagu macam Bring Me The Horizon, Asking Alexandria, Alesana, dan BurgerKill didekat orang-orang atau orang-orang tua, dapat dipastikan banyak komentar tentang lagu kita. Entah itu berisik lah, vokal yang ngga jelas dan sebagainya. Kita yang fanatik dengan lagu macam ini akan mengerutkan kening "kenapa kita tidak bisa diterima di masyarakat?".

Persepsi atau pandangan orang ayam tentang musik bawah tanah sering diarahkan ke pandangan yang negatif, musik mereka, penampilan mereka, gaya hidup mereka. Orang sering berfikir setiap anak bawah tanah dikonotasikan bertato, free sex, drug. Sebenarnya ngga juga sih, pernah dengar tentang seorang wanita yang aktif dalam sebuah grup band underground yang berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak? Sangat kontras memang, tapi itu realitanya.

Sebenarnya banyak anak underground yang "salah gaul". Banyak diantara mereka yang biasanya mempunyai masalah dalam keluarga mereka, brokenhome misalnya. Mereka memilih melampiaskannya dengan cara drug, free sex, dan tak jarang memilih hidup dijalanan yang biasanya bergabung dengan anak "maaf" punk yang notabenenya beraliran musik keras. Dari sinilah banyak orang berfikir negatif tentang kami dan ngga mudah meluruskan pandangan mereka.

Tapi kami GRGR berbeda, kami tidak mengumbar kekerasan. Memang dari luar kami terlihat "nakal" (walaupun terkadang memang iya, hehe') lagu kami ngga enak didengar, tapi kami berbeda dengan mereka, kami masih punya impian untuk masa depan, kami punya apresiasi juga terhadap aliran musik lain, jadi tolong hargai dan jangan pandang sebelah mata musik kami.

just stand up and scream!  \m/

0 comment:

Posting Komentar