24 juli 2011

Kamis, 01 Desember 2011

Mungkin untuk sebagian orang tanggal 24 Juli 2011 bukanlah tanggal yang berarti, tapi bagi kami GRGR ini adalah hari yang membangkan. It's first time our band appear in public. Untuk pertama kalinya kami menyuarakan suara hati kami kepada khlayak ramai. It's show time.

Minggu, 24 Juli 2011. Siang hari setelah latihan terakhir untuk gladi resik kami pulang kerumah masing-masing, tapi baru baru sebentar sampai dirumah udah ada info buat ngumpul. Damn!

Segera kita menuju TKP, sebelumnya kami berkumpul dirumah unggun dulu. Rasa cemas pasti ada, kami takut dicekal terlebih dari panitia penyelenggara. Sebenarnya kami akan manggung diacara festival musik dari agenda acara dari book fair, terlebih yang membuat kami was-was adalah adanya peraturan no punk no metal, tapi kami kan scremo? Sungguh ini diskriminasi sekali buat kami,entahlah.

Udah sampai ditempat acara, nunggu giliran dan kita pun sudah ada di atas stage. Panggung yang sempit membuat kami ber-7 agak susah bergerak, huhh. Seperti yang sudah direncanakan kita akan maen 3 lagu dengan 2 lagu pertama akan dimainkan tanpa jeda karena kami takut jika selesai lagu pertama kami akan disuruh turun panitia. Inilah resiko musik bawah tanah, yeah!
Lagu pertama yang kami mainkan adalah apology dari alesana, tio mulai menyanyi tanpa scream dan suasana pun masih normal, tapi saat rio dan tio mulai scream suasana pun pecah saat distorsi gitar dan gebukan drum yang mulai menyatu dengan scream yang bersahutan, kami pun mulai menyesuaikan diri. Ada ibu-ibu yang duduk didepan panggung mulai beranjak kebelakang, mungkin ibu ini kaget (maaf yaa buu, hehe'), atau mungkin juga para panitia yang kaget karena ada band yang nekat main meski ada peraturan no punk no metal.

Setelah lagu pertama kelar diteruskan lagu kedua tanpa jeda suicide phenomena dari killing me inside, kita pun mulai angguk-angguk pecicilan sesukanya, haha'.

Setelah selesai lagu kedua kami bersiap untuk turun, tapi panitia menyilahkan kami untuk memainkan lagu lagi, kami kaget what happen? entahlah kita bersiap untuk main lagu ketiga the tormented-killing me inside. Head banging pun pecah, scream rio, tio dan toyo' memekakkan telinga. Senang sih ada sebagian penonton yang respect dengan musik kami, thank's. Penampilan kami akhirnya selesai walaupun ada sedikit kendala disana-sini, tapi tak apalah untuk kita jadikan  pelajaran dipenampilan selanjutnya.
Thank's untuk yang ndukung kita, yang respect sama musik kita, terima kasih.

Jadi intinya jangan takut memulai sesuatu yang baru, memulai sesuatu yang datang dari hati kita, sesuatu yang tidak dipaksa, maka perjuangkanlah!


just stand up and scream!  \m/

untuk download lagu yang kami main kan click link di bawah ini.

0 comment:

Posting Komentar